Jumat, 23 Desember 2016

Sakit punggung Pengobatan, Herbal Dan remedies Ayurvedic

Sakit punggung secara medis dikenal sebagai sakit pinggang. Ini adalah penyakit yang menimpa setiap wilayah tulang belakang atau otot-otot yang terkait. Masing-masing dari 32 vertebra dapat mengembangkan nyeri tiba-tiba yang bisa menjadi kondisi kronis. Meskipun kita menggunakan sakit punggung istilah secara umum, sebenarnya itu adalah kumpulan dari berbagai jenis nyeri dari kolom tulang belakang.


Orang menemukan jenis-jenis nyeri menjadi lebih umum saat mereka tumbuh dewasa. Meskipun tidak ada spesifik jenis kelamin, sakit pinggang mungkin sedikit lebih pada pria dibandingkan pada wanita.

Dalam Ayurveda, sakit punggung disebut sebagai Nithamba Shoola. Ayurveda memperlakukan rasa sakit ini sebagai gangguan vata, yang menyebabkan kedua jenis kelemahan, yaitu kelemahan tulang dan kelemahan otot. Oleh karena itu ketika memutuskan pola perawatan yang tepat untuk sakit punggung, salah satu kebutuhan untuk mempertimbangkan perusakan dari vata dosha.

Mari kita lihat beberapa pola pengobatan yang umum digunakan dalam Ayurveda untuk pengobatan sakit pinggang.

(1) tumbuh-tumbuhan berguna dalam Pengobatan Sakit punggung

® Sirih (Areca catechu)
Sirih adalah salah satu ramuan tradisional digunakan dalam pengobatan sakit punggung. Jus dari daun sirih dicampur dengan minyak kelapa halus. Ketika jus ini diterapkan pada pinggang, ia menyediakan bantuan dari sakit mendadak.

® Bawang putih (Allium sativum)
Di antara banyak manfaat bahwa bawang putih memiliki, salah satu yang penting adalah menghilangkan nyeri dari sakit pinggang. Ekstrak bawang putih diberikan kepada pasien memberikan bantuan dari rasa sakit tanpa memiliki efek samping yang tidak diinginkan.

® India Aloe (Aloe barbadensis)
Pulp dari daun tunggal dari aloe dikonsumsi setiap hari memberikan bantuan dari masalah sakit punggung.

® Lemon Grass (Cymbopogon sitrat)
serai dicampur dengan dua kali curah minyak kelapa dan diterapkan secara eksternal pada daerah yang terkena. Hal ini memudahkan sakit.

(2) Pengobatan diet untuk Sakit punggung

Karena sakit punggung adalah suatu kondisi yang disebabkan karena vata perusakan, makanan yang dapat memperburuk vata lebih lanjut tidak harus diambil. makanan asam dan digoreng harus benar-benar dihindari. Bahkan pulsa harus dihilangkan dari diet. Beras harus dikurangi; butir agak makanan seperti gandum, millet dan sorgum lebih baik.

(3) Pengobatan Ayurvedic untuk Sakit punggung

® Persiapan Ayurvedic, Prasarani, adalah obat yang paling umum digunakan untuk pengobatan sakit punggung. Prasarani adalah daun kentut, yang merupakan spesies tanaman. Metode penggunaan dapat berupa eksternal atau internal. Untuk efek yang lebih baik minyak dari tanaman ini digunakan. Memijat dengan minyak ini sekitar dua atau tiga kali sehari memberikan bantuan besar dari masalah sakit punggung. Bahkan jika nyeri reda, pengobatan harus dilanjutkan selama sebulan sehingga rasa sakit tidak terulang.

® minyak lain yang tersedia untuk memijat bagian yang terkena adalah Narayana dan minyak Mahanarayana. Minyak ini harus digunakan untuk anjuran atau dicampur dalam air hangat untuk memberikan mandi air panas.

(4) Obat Depan

® Campur proporsi yang sama dari batu kapur dan madu. Oleskan pasta ini pada daerah di mana rasa sakit adalah terberat.

® Grind beberapa biji wijen dalam air. Hangatkan solusi ini dan menerapkannya berulang kali pada bagian mana yang paling menyakitkan.

® Masukkan dua sendok teh bubuk biji jintan dalam segelas air dan hangat solusinya. Rendam handuk dalam air ini dan kemudian menggunakannya untuk memicu bagian yang terkena. Bantuan harus diperoleh dalam beberapa jam.

® Roast sekitar 100 gram biji fenugreek. Kemudian menggiling mereka kasar dan campuran di dalamnya sebagian seperempat dari garam batu. Menempatkan dua sendok teh ini dalam air panas setiap pagi dan sore hari dan membiarkan asap bersentuhan dengan daerah di mana rasa sakit terus-menerus. Perawatan ini memberikan bantuan di lima belas hari.

® Ambil 1 gram asafetida murni dan mencampurnya dengan kuning telur. Oleskan pasta ini pada daerah tulang belakang yang terkena. Ini adalah metode cepat mendapatkan bantuan dari rasa sakit, tapi itu adalah metode sementara.

® Campur dua atau tiga potong kapulaga dalam susu hangat. Memperkenalkan tentang sejumput kunyit di dalamnya. Hal ini untuk diminum setiap malam sebelum tidur. bantuan yang sangat besar akan diperoleh di pagi hari.

(5) Metode Pencegahan

® Daripada tidur di kasur yang empuk di malam hari, menggunakan kasur yang keras. Jika Anda bisa, tidur di tanah dengan punggung lurus; yaitu, dengan tulang belakang menyentuh tanah sebanyak mungkin.

® Gunakan kursi ergonomis di tempat kerja Anda. Lihat kursi membuat kontak dengan tulang belakang sepenuhnya ketika Anda duduk di atasnya.

® Jangan kram diri dalam satu posisi. Shuffle posisi Anda sering. Ketika bepergian, cobalah untuk bangun dan bergerak kapan pun Anda bisa. Latihan sering, tapi tidak meregangkan punggung. Lakukan meluncur gerakan saat berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar